-->

Ads 720 x 90

Pembentukan Karang Taruna Desa


Ristansari - Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran menjadi wadah & sarana pengembangan anggota masyarkat yang tumbun dan berkembang atas kesadaran dan tangungjawab sosial terutama di pelopori sang belia di suatu desa buat kesejahteraan sosial (Pedmoan Dasar Kartar). Organisasi KarTar mempunyai urgensi yang krusial pada mewadahi, memperdayakan, & mengatasi banyak sekali isu sosial yg ada pada desa, terlebih menyuseskan acara pemerintah terkait pemuda dan olah raga pada tahun 2017. Oleh karenya, pada hari Minggu, 27 November 2016 diselengarkan kedap pembentukan karang taruna taraf Desa di Blagung.

Rapat Pembentukan KarTar Blagung

Pemerintah desa Blagung beserta dengan tim formatur pembentukan KarTar mengundang perwakilan KarTar pada Desa Blagung yakni berjumlah 25 KarTar menurut 35 RT yang ada pada Desa Blagung. Pada kedap tersebut dihadiri kurang lebih 26 peserta menurut banyak sekali perwakilan rapat serta perangkat Desa.

Acara dimulai dengan menyakikan lagu Indonesia raya, & Mars Karang Taruna, selesainya beberapa sambutan berdasarkan pihak Desa selanjutnya kedap pemilihan ketua KarTar di pimpin oleh moderator pemilihan pengurus menggunakan penunjukan Dewan Kohormatan menjadi keputusan tertinggi. Selanjuntya pemilihan dilakukan menurut musyarwarah buat mufakat yg merupakan asas pemilihan di Indonesia dan kearifan lokal.

Pada pemilihan ini berlangsung sangat tertib & kondisfi sehingga terlipilihlah sdr. M. Cahyono menjadi ketua, yang jua merupaka ketua KarTar Ristansari periode 2016 - 2018. Selanjutnya dilakukan pemilihan pengurus yang lain yakni wakil kepala dan sekertaris dan bendahara yang pada pimpin sang kepala terpilih & disetujui bedasarkan musyawarah seluruh peserta. Dengan struktur organisasi sebagai berikut:

Ketua : Muhammad CahyonoWakil : AlifSekertaris1: NurulSekertaris dua: DwiBendahara 1: EhsanBendahara dua : SariHumas: Catur, Triyanto, Wahyu, Ihsan, Hafid, Rohman

Setelah seluruh pengurus terpilih serah terima jabatan menurut perangkat Desa Blagung pada kepala karang taruna yg baru.

Tugas Karang Taruna Blagung

Sejumlah tugas sudah siap menanti pengurus karang taruna taraf Desa Blagung yg sebagian akbar sudah digambarkan oleh perangkat desa. Sedangkan tugas pokoknya yaitu

Menentukan Nama KarTarMenysusn visi, mis, dan progra kerjaMenyusun ADARTMenentukan seksi - seksi yang lain sesuai menggunakan program kerja

Setelah semua administrasi diatas disiapkan maka akan diadakan pertemuan selanjutnya buat melakukan buat disosialisasikan & penentuan seksi - seksi yang lain. Pedoman pembentukan karang taruna yg lain perlu dipesiapkan lebih detail lagi sebelum pada sosialisasikan.

Pembentukan kartar induk Desa Blagung ini merupakan langkah awal dalam mengajak generasi muda untuk membina karang taruan desa, KarTar taraf dukuh diseluruh Desa Blagung, melaksanakan aktivitas kepemudaan, membagun & membina SDM generasi muda pada Desa Blagung buat mewujudhkan desa yg maju.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter