-->

Ads 720 x 90

60 Detik Yang Bisa Mengubah Hidupmu 50 Tahun Kedepan.

Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia ini. lalu aku sadari, betapa sulit-nya  mengubah seluruh dunia ini, lalu aku memutuskan untuk mengubah negaraku saja. Tapi ketika aku pikirkan secara seksama betapa sulit-nya untuk mengubah negaraku, jadi aku putuskan untuk mulai mengubah desaku saja. Ketika aku semakin tua, baru aku sadari tidak mudah untuk mengubah desaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku. Kini aku semakin renta, aku pun tidak bisa mengubah keluargaku sendiri. Setelah aku berpikir dengan lama, baru aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah DIRIKU SENDIRI.

Tiba-tiba aku pun tersadar, bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan desaku. Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku dan aku pun mungkin bisa  mengubah seluruh dunia ini, tapi apalah daya badan semakin renta dan tenagapun tak ada, hanya bisa melihat tanpa bisa berbuat. (red)

Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, karena sesungguhnya untuk melakukan suatu perubahan, mulailah dengan hal terkecil, yaitu diri sendiri.

Mengutip dari kata para ulama “Allah SWT tidak akan mengubah suatu kaum, kalau bukan kaum itu sendiri yang mengubahnya”.

Jadi, perubahan itu datang-nya dari diri sendiri, bukan orang lain.

Mari kita perbaiki diri ini sebelum terlambat, Allah SWT selalu memberikan jalan bagi hamba-hambanya yang mau berubah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter